bahasa jerman berbelanja

Bahasa Jerman

Solusi Cerdas Untuk Kita

Einkaufen- Berbelanja dalam Bahasa Jerman

Bahasa Jerman - Berbelanja

Belanja yuuk?!

Siapa sih yang ga hobi belanja, terutama para ladies, termasuk aku, hehe……. Apalagi nih, kalau kita jauh-jauh datang ke Jerman atau negara eropa lainnya yang mayoritas berbahasa Jerman! Wuih, rugi banget deh kalau ga belanja! Apalagi so pasti banyak yang minta oleh-oleh, ya to?

 

Supaya belanja tambah asyik, yuk pelajari dulu percakapan bahasa Jerman berbelanja. Setelah mempelajari percakapan bahasa Jerman berbelanja, kita bisa tahu beragam nama tempat perbelanjaan di Jerman, berkomunikasi dengan para pelayan toko, dan lain-lain. Lebih penting lagi, kita tahu bagaimana cara untuk melakukan pembayaran! Atau…butuh ukuran yang lebih besar maupun kecil? Butuh model dan warna lain? Cari ATM? Ga masalah!

 

Yuk, langsung belajar, untuk versi audio, klik www.bahasajermanonline.com

 

Bahasa Jerman Berbelanja – tempat perbelanjaan

Die Post

Kantor pos

Das Einkaufszentrum

Pusat perbelanjaan

Der Markt

pasar

Der Supermarkt

Supermarket

Die Apotheke

apotek

Der Bücherladen

Toko buku

Der Laden

toko

Die Bäckerei/ Die Konditorei

Toko kue

 

Der Musikladen

Toko musik

Das Modegeschäft

Toko baju

Der Baumarkt

Toko bangunan

Die Metzgerei

Toko daging

 

Bahasa Jerman Berbelanja – Ungkapan penting

Ich suche…

Saya cari

Haben Sie… ?

Apakah Anda punya

Wie viel kostet …….?

Berapa harga?

Haben Sie mehr?

Apakah Anda punya lagi?

Welche Größe ist das?

Berapa ukurannya?

Ich möchte es gerne anprobieren.

Saya mau mencobanya

Wo sind die Umkleidekabinen?

Ruang ganti ada dimana?

Welche Größe haben Sie?

Berapa ukuran Anda?

 

Bahasa Jerman Berbelanja – Ukuran

 

Die Größe

Ukuran

 

Eine kleine Größe

Ukuran kecil

Eine mittlere Größe

Ukuran sedang/ medium

Eine große Größe

Ukuran besar

Eine extra große Größe

Ukuran ekstra besar (XL)

 

Bahasa Jerman Berbelanja – Menyatakan Pendapat

 

Es gefällt mir.

Saya suka itu

 

Es sieht gut aus.

Kelihatannya bagus

 

Es steht Ihnen.

Itu cocok untuk Anda

Es steht Ihnen nicht.

Itu tidak cocok untuk Anda

 

 

Bahasa Jerman Berbelanja – Melakukan Pembayaran

Bitte bezahlen Sie an der Kasse.

Silahkan bayar di kasir

Ich möchte mit Kreditkarte bezahlen.

Saya mau bayar dengan kartu kredit

Ich möchte bitte bar bezahlen.

Saya ingin bayar dengan uang tunai

Ich möchte bitte mit meiner EC-Karte bezahlen.

Saya ingin bayar dengan kartu debit saya

Kann ich mit Reiseschecks bezahlen?

Apakah saya boleh membayar dengan check perjalanan?

Wie ist Ihre Kreditkartennummer?

Berapa nomor kartu kredit Anda?

 

Wir aktzeptieren keine Kreditkarten.

Kami tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit

 

Wo ist der nächste Geldautomat?

Dimana ATM terdekat?

 

Bitte geben Sie Ihre Pin- Nummer ein.

Silahkan ketik Nomor Pin Anda.

 

Bitte unterschreiben Sie hier.

Silahkan tanda tangan disini

 

Hier ist Ihr Beleg.

Ini tagihan Anda

 

 

Gampang kan? Masih kurang? Klik www.bahasajermanonline.com untuk materi bahasa Jerman berbelanja lainnya. Ada versi audio juga lo…..supaya ngobrol pake bahasa Jerman, ga ragu lagi!

 

Tinggal di mataram, Lombok dan sekitarnya? Ikuti aja kursus bahasa Jerman di Lombok, solusi untuk berbagai kebutuhan penguasaan bahasa Jermanmu.

Comments:
Name
Email
Comment
 
Note : Your email will not be shared or viewed.

vikterio
04-04-2014
Asyk
Admin
alhamdulillah, es freue mich :)
vielen Dank Vikterio :)

fadilarhmsr
06-02-2014
Makasih artikelnya ^^
Admin
sama-sama fadilar :) senang bisa membantu :)

Sri Yuliani
05-02-2014
Terimakasih admin ini sangat membantu saya mengerjakan tugas dari sekolah
Admin
alhamdulillah, sama-sama sri, senang bisa membantu :)

abi fauzan
03-10-2013
I like bhs jerman

abdi
18-05-2013
Aku hanya ingin mengopi karena aku ad pr

Elis suraningsih
01-05-2013
Makasih ya sudah membantu saya mengerjakan tugas
Admin
Alhamdulillah, senang bisa bantu Elis :)


[1]


Copyright 2011 bahasajermann.com
bahasajermann.com | Privacy Policy And Disclaimer | Contact Us | Sitemap